AGPAII DELI SERDANG LAKSANAKAN BIMTEK PRE TEST PPG PAI 2022

Deli Serdang_Berkaitan dengan rencana pelaksanaan Seleksi Akademik Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru tahun 2022, Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Guru PAI (DPD AGPAII) Deli Serdang laksanakan Bimtek Pre Test, Jum’at (29/04/2022). Kegiatan dilaksanakan Yayasan Pendidikan Bintang Desa Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, dengan narasumber Ahmad Taufik Nasution.

Bimtek diikuti Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru PAI yang dipanggil Kemenag RI. Pada kesempatan ini narasumber yang juga Ketua DPD AGPAII Deli Serdang menyampaikan materi bimtek meliputi tata cara penggunaan aplikasi Safe Exam Browser (SEB) dan pembahasan kisi-kisi soal pre test. SEB merupakan aplikasi yang nantinya digunakan untuk melaksanakan ujian online oleh Kemenag. Sedangkan kisi-kisi soal yang dibahas adalah kisi-kisi soal yang diterbitkan oleh Direktorat PAI Kemenag RI yang merupakan lampiran surat no. B-981/DJ.I/Dt.I.IV/HM.01/04/2022 tanggal 18 April 2022 perihal Pemberitahuan Pelaksanaan Pre-test PPG.

Peserta Bimtek beserta Ahmad Taufik (berpeci putih)

Salah seorang peserta, Rasimah, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu peserta.
“Disamping membantu yang belum lancar menggunakan IT, kami juga lebih memahami perkiraan soal pre test yang dibuat sesuai kisi-kisi dari Direktorat PAI Kemenag RI,” pungkas Rasimah.[]

Kontributor : Reskina Cahaya Mulia dan Ahmad Taufik Nasution

Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia