DPD AGPAII TANGSEL SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN ERUPSI SEMERU

Tangerang Selatan_DPD AGPAII Kota Tangerang Selatan Banten, hari ini secara resmi bergerak menyalurkan bantuan untuk korban erupsi gunung Semeru, Selasa (21/12). Acara pelepasan dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan, Drs. H. Benyamin Davnie, Kadis Pendidikan Drs. H. Taryono, M.Si., Ketua DPD AGPAII Tangsel Dr. Budi Mulia, Kadis Sosial, BPBD Tangsel dan beberapa instansi terkait serta perwakilan guru-guru PAI Tangsel.

Dalam laporannya, Ketua Program Pray for Semeru, Saeful Arifin mengatakan bahwa dana yang terkumpul sebanyak Rp. 44.108.000,-. Dana tersebut dikumpulkan sejak tanggal 9-19 Desember 2021 berasal dari guru-guru PAI SD, SMP, SMA, dan SMK, para siswa dan beberapa orang tua siswa di Tangsel.

Sementara itu dalam pidato sambutannya mengatakan bahwa pengumpulan bantuan ini merupakan pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Walikota Tangsel bersama Ketua DPD AGPAII Tangsel (dok)

“Meskipun berada nun jauh disana tetapi para korban erupsi adalah saudara sebangsa, dan kita ikut merasakan penderitaan mereka,” demikian tegas Bang Ben, panggilan akrab pak Wali. Saya sangat mengapresiasi gerak langkah AGPAII ini, semoga guru-guru PAI melalui AGPAII dapat terus mempelopori kepedulian dan kontribusi bagi peningkatan pendidikan di Tangsel dan Indonesia pada umumnya. Demikian lanjut Bang Ben.

Diakhir acara Bang Ben secara resmi melepas penyaluran bantuan yang akan disalurkan melalui Setda Kota Tangsel yang akan meluncur ke Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.(*)

Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia