KABID PENDIS SAMBUT POSITIF PENGURUS AGPAII SULUT

KABID PENDIS SAMBUT POSITIF PENGURUS AGPAII SULUT

Kegiatan ini telah dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Prov. Sulawesi Utara, Kamis, 24 September 2020

Pasca terbitnya SK, Pengurus DPW Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Sulawesi Utara, kurang lebih dua pekan lalu maka pengurus DPW AGPAI Sulut langsung aksi dengan melakukan “sowan” ke bidang Pendis Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Utara.
Ketua AGPAII Sulut, Supriadi, S.Ag., M.Pd. Saya menjelaskan bahwa kunjungan ini adalah bagian dari silaturahim untuk menyinergikan program DPW AGPAII dengan Bidang Pendidikan Islam Kementerian Agama. Hal ini penting karena Bidang Pendis yang langsung memecahkan berbagai masalah dan dinamika guru PAI. “Kita perlu terus bergerak melakukan pendataan Guru PAI baik TK, SD, SMP, maupun SMA dan SMK di Sulut” ungkap Sekretaris AGPAII, Bakri, M.Pd.I didampingi Bendahara Sahrati Arasy, M.Pd.I.
Sementara itu Kabid Pendis Nasri Sakamole, M.Si menyambut positif langkah awal yang dilakukan Pengurus DPW AGPAII SULUT. “Saya gembira karena AGPAII dapat menjadi perpanjang tanganan dan mitra penting Bidang Pendis dalam pemberdayaan dan peningkatan kualitas serta kesejahteraan guru PAI. Ada keterkaitan erat antara profesionalisme dan kesejahteraan. Kedepannya AGPAII dapat menyinergikan hal tersebut, meningkatkan profesionalitas guru PAI agar kesejahteraannya pun ikut meningkat. ” Lanjut Nasri yang cukup lama berkecimpung di bidang Pendidikan Islam.

Supriadi (DPD AGPAII)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia