USTAD BACHMID KUATKAN SPIRITUALITAS AGPAII SULUT

Manado, Jumat 25 September 2020

Salah seorang tokoh Islam di Sulawesi Utara ustad Yaser bin Salim Bachmid mengungkapkan betapa pentingnya eksistensi guru PAI di sekolah. Guru dakwah PAI di sekolah tentu tidak sama dengan guru di Madrasah, apalagi di Sulawesi Utara. Karenanya ada perlu topangan dari semua pihak dalam mewujudkan menciptakan bangsa yang berakhlak mulia. “Saya menyambut baik adanya kepengurusan AGPAII Sulawesi Utara sebab bisa menjadi wadah bagi guru Agama Islam untuk saling berbagi guna peningkatan kualitas dan kuantitas guru PAI di Sulawesi Utara” ungkap ustad Bachmid dalam kesempatan bertatap muka dengan pengurus AGPAII SULUT di kediamannya. (24/9)
Ketua Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Sulut, Supriadi, M.Pd. Saya berharap agar selaku penasehat, ustad Bachmid kiranya bisa terus menguatkan spiritualitas para guru PAI agar mampu mengemban amanah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. “Latar belakang pendidikan guru PAI yang variatif tentu menimbulkan pemahaman yang berbeda pula dalam penyampaian konten PAI di sekolah” tambah Supriadi yang juga guru PAI di SMAN 1 Manado ini. Hadir pula Wakil Ketua Kasim Binsidjet, Sekretaris Bakri, M.Pd, I dan bendahara Sahrati Arasy, M.Pd.I.
Pertemuan yang berlangsung sekira 40 menit itu diakhiri dengan doa dan harapan dari pimpinan Majelis Ahbabul Musthofa agar para guru PAI senantiasa memiliki kesabaran dan keikhlasan yang tinggi dalam mendidik, tetap berpedoman pada al-Qur’an dan keteladanan baginda Nabi Muhammad saw.

sumber berita: DPW

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia