11 DPC AGPAII Kecamatan Di Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumbar Dilantik & Dikukuhkan

Dharmasraya. Rabu, 31 Maret 2021 merupakan hari yang bersejarah bagi Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat. Mengapa tidak, pada hari tersebut 11 DPC AGPAII Kecamatan di Kabupaten Dharmasraya dilantik & dikukuhkan oleh Ketua DPD AGPAII Dharmastaya Asriyal, S.Ag., MM.

Kegiatan pelantikan sekaligus merupakan Pembukaan Kegiatan Workshop Agpaii Digital bagi Guru PAI se-Kabupaten Dharmasraya yang diikuti 79 orang.

Hadir pada kesempatan ini, Kepela Kementerian Agama Kab. Dharmasraya Bapak Abdel Haq. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi, ucapan selamat kepada DPC AGPAII yang dilantik dan memberikan penghargaan kepada jajaran DPD AGPAII Dharmasraya yang sudah bergerak, bersinerji untuk kemajuan AGPAII dan Guru PAI Dharmasraya.

Pengukuhan Pengurus AGPAII Kecamatan se-Kabupaten Dharmasraya dan pembukaan Workshop KTA Digital AGPAII adalah upaya meningkatkan kualitas mewujudkan generasi hebat berkualitas dunia akhirat, aamiin.

Ujar Bapak Abdel Haq dalam sambutannya.

Lebih lanjut Bapak Asriyal selaku Ketua DPD AGPAII Dharmasraya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi Guru PAI Dharmasraya dalam meningkatkan kualitas dan mutu Pendidikan di Dharmasraya.

Turut hadir dari Dinas Pendidikan dan jajaran Pengawas PAI turut menyampaikan apresiasi memberikan ucapan selamat kepada jajaran Pengurus semoga ke depan Guru PAI semakin maju dan berkembang.

Turut hadir Ketua DPW AGPAII Sumbar Bapak Rimelfi, S.Pd.I., MM., MA secara virtual. Rimelfi menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada DPD AGPAII Dharmasraya yang sudah mengangkat 2 kegiatan kegiatan secara bersamaan, pelantikan DPC sekaligus Pembukaan Workshop AGPAII DIGITAL. Lebih lanjut Rimelfi menyampaikan bahwa DPD AGPAII Dharmasraya termasuk yang aktif di Sumbar dan DPD Dharmasraya adalah DPD ke dua yang melantik DPC secara kolektif setelah DPD AGPAII Kab. Tanah Datar juga melaksanakan hal yang sama tahun lalu.

DPD AGPAII Dharmasraya termasuk yang intens dan memiliki reputasi yang bagus di Sumbar termasuk dalam hal koordinasi denganĀ  Pemda, Kemenag dan Dinas Pendidikan. Sebagaiman yanv diungkapkan oleh Ibu Fifi Risanti, S.Ag., M.Pd yang juga merupakan Tim IT & Infokom DPW AGPAII Sumbar sekaligus Instruktur.

Lebih lanjut Bu Fifi menjelaskan bahwa Dharmasraya yang merupakan salah satu daerah yang cukup luas dan jarak tempuh cukup jauh dari satu kecamatan ke kecamatan lain namun semangat teman-teman luar biasa.

Semoga ke depan Dharmasraya semakin berkibar seiring dengan rampungnya Islamic Centre terbesar di Sumatera Barat yang saat ini pengerjaannya tengah dikebut.

 

Sukses untuk Dharmasraya

(Rimelfi, St. Bgd. Rajo)

Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia