Aceh Tengah Menjadi Tuan Rumah Mukerwil Aceh dan Muker Regional AGPAII Sumatera

Banda Aceh – Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) AGPAII Aceh direncanakan akan dilaksanakan pada akhir Mei 2021 di Kabupaten Aceh Tengah. Rencana tersebut disampaikan oleh Ketua DPW AGPAII Aceh, Ahlul Fikri, berdasarkan hasil audiensi dengan Bupati Aceh Tengah pada pertengahan Januari 2021. Pada saat audiensi Ahlul hadir bersama Pengurus DPW AGPAII Aceh dan DPD AGPAII Kabupaten Aceh Tengah.

“Pandemi menyebabkan banyak rencana kegiatan DPW AGPAII Aceh tertunda, diantaranya Mukerwil yang sedianya dilaksanakan pada pertengahan tahun lalu,” papar Ahlul ketika dihubungi melalui sambungan telepon.

Mukerwil akan dihadiri sekitar 400 peserta yang terdiri dari guru-guru PAI tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK seprovinsi Aceh sehingga diharapkan menjadi ajang silaturrahmi akbar.

Lebih lanjut dikatakan bahwa selain untuk silaturahmi dan penguatan organisasi, pada Mukerwil juga akan disusun program kerja strategis sebagai kontribusi nyata bagi kemajuan pendidikan. Pada kesempatan ini diharapkan pula dapat melahirkan rekomendasi yang bermanfaat bagi pemerintah maupun guru PAI.

Muker Regional Sumatera

Hal yang lebih menarik pada kegiatan Mukerwil kali ini adalah diadakannya Muker Regional AGPAII Sumatera pada waktu dan tempat yang sama. Aceh Tengah akan semarak dengan kedatangan tamu-tamu pengurus DPW AGPAII se-Sumatera.

Rangkaian kegiatan kedua acara ini direncanakan selama 6 hari termasuk seminar ke-PAI-an. Narasumber yang dihadirkan terdiri dari para praktisi pendidikan, anggota dewan, dan pemerintah daerah.

Kegiatan tersebut telah mendapatkan dukungan penuh dari Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar. Melalui media Humas Pemkab Aceh Tengah, Shabela menyambut baik dan bahagia atas kepercayaan AGPAII menjadikan Aceh Tengah sebagai tuan rumah dua kegiatan besar tersebut.

“Sekarang Aceh Tengah semakin kondusif dengan adanya pos pantau di pintu masuk wilayah tengah yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana pendukung lainnya,” demikian pungkas Shabela. (Rizal Fuadi/ed.opick)

nomortogelku.xyz
Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia