BEKERJA SAMA DENGAN INFID, AGPAII TUNTASKAN PELATIHAN ONLINE GURU PAI

Jakarta_Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) bekerjasama dengan International NGO Forum on Indonesian Development (INFID) tuntas menyelenggarakan pelatihan untuk Guru Pendidikan Agama Islam (PAI), Selasa (26/04/2022). Pelatihan yang berlangsung secara daring ini dimulai tanggal 18 April 2022 silam, diikuti 30 Guru PAI utusan dari DPW di seluruh Indonesia.

Pada pelatihan yang bertajuk “Pelatihan Kompetensi Guru PAI” tersebut peserta dipandu menjadi Guru Muharik (Penggerak) Moderasi Beragama. Selama sembilan kali pertemuan peserta mendapat materi Cinta Tanah Air, Islam Rahmatan Lil’alamin, Akhlak Hubungan Guru-Murid, Guru Penggerak, Membangun Budaya Sekolah dan Pengembangan Media Pelajaran berbasis digital. Pada akhir kegiatan peserta diminta membuat Rencana Tindak Lanjut (RTL).

Peserta mengikuti materi Guru Muharik dari Dr. Abdur Rozaki

Pada saat menutup acara, Sekjen AGPAII Ahmad Budiman menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada INFID dan para peserta.

Pada akhir acara panitia mengumumkan lima peserta terbaik yaitu Elly Pasaribu (Sumatera Utara), Kaniah (Jawa Tengah), Syamsudin (Bali), Zulfan (Aceh) dan Salma Pelupessy (Maluku).
Dalam kesan-pesannya Elly Pasaribu menyatakan antusiasmenya mengikuti pelatihan ini.
“Disamping materi yang menarik, pelatihan juga dikemas secara menyenangkan. Jujur saya akui baru kali ini mengikuti pelatihan daring yang on time dan terstruktur rapi,” ujar Elly.[]

 

 

Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia