BEKERJA SAMA DENGAN UNWAHAS, DPW AGPAII JATENG SELENGGARAKAN PELATIHAN PJJ

DPW AGPAII Jawa Tengah bekerjasama dengan Universitas Wahid Hasim (UNWAHAS) Semarang akan menggelar workshop nasional tentang pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan tema “Mendesain PJJ yang Aktif dan Menarik”. Kegiatan akan dilaksanakan selama 5 hari mulai 27 Februari sampai 2 Maret 2021. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan kompetensi pedagogik guru-guru PAI di masa pandemi.

Kegiatan workshop akan dipandu oleh narasumber nasional sekaligus penulis buku “Mendesain Pembelajaran Jarak Jauh yang Aktif dan Menarik” yaitu Dr. Hj. Iis Suryatini, M.Ag. dan Hj. Tatik Pudjiani, M.Si. Selain itu kegiatan juga akan diisi oleh Ketua DPW AGPAII Jateng dan Dekan FAI UNWAHAS. Adapun materi yang akan disampai pada workshop nanti adalah pentingnya metode PJJ, bagaimana merancang RPP PJJ, metode modifikasi PJJ dan ice breaking PJJ.

Workshop ini merupakan salah satu agenda DPW AGPAII Jawa Tengah Bidang Pengembangan Profesi dan SDM didukung penuh oleh UNWAHAS Semarang. Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan para guru-guru PAI dapat mendesain dan mempraktikkan pembelajaran jarak jauh yang aktif dan menarik bagi siswa-siswinya, sehingga pembelajaran akan terasa lebih menyenangkan dan tidak membosankan siswa.

Tidak hanya untuk guru PAI Jateng, workshop ini terbuka untuk umum. Bagi yang berminat mengikuti kegiatan ini dapat segera mendaftar pada link : https://bit.ly/OLWorkshop_PJJ. Peserta kegiatan akan memperoleh e-sertifikat dengan biaya Rp. 30.000,- dan Rp. 60.000,- untuk buku PJJ. Kegiatan akan dilaksanakan secara virtual pada zoom meeting dan akan ditayangkan secara live di channel youtube AGPAII Jateng. (Seno)

nomortogelku.xyz
Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia