DPD AGPAII Kota Bima Periode 2020-2025, Resmi Dilantik

Mataram- Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPW AGPAII) Provinsi NTB secara resmi melantik pengurus baru DPD AGPAII Kota Bima periode 2020- 2025, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Pelantikan tersebut diselenggarakan di Gedung Seni dan Budaya Dikbud Kota Bima dengan mengangkat tema “GPAI Sebagai Pusat Penguatan Islam yang Berkemajuan”. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum DPW AGPAII NTB, Asisten 1 Pemkot Bima, Kadis Dikbud Kota Bima, Kepala Kemenag Kota Bima serta tamu undangan.

Mengawali karirnya sebagai Ketua DPD AGPAII Kota Bima terpilih, Dr. Salahuddin, M.Pd menyampaikan harapannya kepada pejabat dan seluruh anggota AGPAII yang hadir.

“Kami mengharapkan dukungan dan Doa kepada segenap pejabat yang hadir dan seluruh anggota GPAI yang berada di Kota Bima di semua jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK dan SLB”, ungkap Salahudin.

Sementara itu Sulman Haris, M.Pd.I selaku Ketum DPW AGPAII NTB mengingatkan kepada pengurus DPD agar senantiasa istikomah dalam berjuang.

“AGPAII sebagai rumah besar Guru PAI di NTB harus tetap Istiqomah memperjuangkan Islam Rahmatan Lilaalamin dengan hesteg semangat melayani dan berbagi. Seiring dengan Moto Kota Bima ‘Maja Labo Dahu’ yang memiliki makna Sungkanlah dalam kata-kata atau dengan kata lain yang bisa disebut dengan Taqwa ”, terangnya.

Pria yang juga sebagai Plt. Kepala SMKN 1 Sekotong Lombok Barat ini juga mengingatkan Guru PAI yang segera melakukan update data melalui Aplikasi AGPAII Digital untuk merekomendasikan Data Based. AGPAII juga harus mampu memanfaatkan Digitalisasi dalam proses pembelajaran sangat relevan dengan kondisi pendidikan di era pandemi covid-19.

Pada kesempatan yang sama Asisten 1 Pemkot Bima Drs. H. Supratman, M.AP mewakili Wali Kota Bima dalam krisisnya berharap besar kepada Guru PAI untuk dapat memberikan sumbangsih kepada Pemerintah Kota Bima baik dalam konteks keagamaan maupun sosial.

“Kehadiran DPD AGPAII sangat diharapkan akan memberikan sumbangsih kepada Pemda terkait masalah sosial dan keagamaan. Sehingga kedepan saya berharap DPD AGPAII Kota Bima tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah ”, ungkap Supratman.

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. Ir. H. Syamsuddin, MS Kadis Dikbud Kota Bima. Dalam krisisnya beliau sampaikan bahwa turut mendukung dan terima kasih atas dilantiknya DPD AGPAII Kota Bima untuk selanjutnya dihqrapkan akan terus bisa bersinergi memajukan pendidikan di Kota Bima. [/ Box]

sumber:  http://samalasnews.com/2020/10/18/dpd-agpaii-kota-bima-periode-2020-2025-resmi-dilantik/

Leave a Reply

Your email address will not be published.

nomortogelku.xyz
Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia