DPW AGPAII KEPRI GALANG DONASI UNTUK PALESTINA

AGPAI KEPRI NEWS, BATAM – Ketua Dewan Pengurus Wilayah AGPAII Kepulauan Riau (DPW AGPAII KEPRI) M. Hudawi menyerukan guru PAI di Kepulauan Riau untuk memberikan donasi bagi Palestina. Melalui donasi para anggota diharapkan dapat membantu sebahagian penderitaan warga sipil bangsa palestina terutama untuk kebutuhan makanan dan pakaian, Jumat (21/05).

Hudawi melanjutkan bahwa saat ini lebih dari 60 ribu rakyat palestina mengungsi dikarenakan kehilangan tempat tinggal akibat rudal dan roket yang dilancarkan oleh kaum zionis israil yang menjajah tanah dan negara bangsa Palestina.
Penggalangan Donasi Peduli Palestina ini terinspirasi dari cuitan ketua DPC AGPAII Kota Batam yaitu Syafriadi, atas kepedulian akan kondisi palestina saat ini yang sangat memperihatinkan akan penyerangan yang dilancarkan oleh tentara Israil di Tepi Barat dan Jalur Gaza. Dimana mana korban berjatuhan terutama dari warga sipil bangsa Palestina. Korban juga didominasi anak anak dan wanita yang tak berdosa. Keadaan ini tentu saja sangat menggugah perasaan semua bangsa didunia khususnya masyarakat muslim di Indonesia. Kepedulian dan keprihatinan yang dirasakan oleh rakyat Indonesia telah terbangun sejak pendudukan Israil atas tanah Palestina dari tahun 1944.

Hudawi mengungkapkan bahwa Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia ( AGPAII ) merupakan salah satu instrumen yang turut merasakan kepedihan yg dirasakan oleh rakyat muslim Palestina.

“Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih atas respon dan sumbangsih dari para guru PAI yang ada di KEPRI dengan setulus hati telah menyisihkan sebagian rezkinya untuk saudara kita dipalestina. semoga doa dan harapan kita terkabulkan agar bangsa Palestina terbebas dari kezaliman zionis Israil,” ujar Hudawi.

“Sebagai tahap pertama kita telah menstransfer dana melalui rekening Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) 8800000637 BNI Syariah untuk penyaluran dana Donasi Peduli Palestina sejumlah Rp. 7.700.000.- di Kantor BNI Syariah Bengkong Batam, Jum’at, 21 Mei 2021,” kata Maskadina, bendahara DPW AGPAII Kepri.

Maskadina melanjutkan bahwa untuk membantu saudara warga sipil palestina tidaklah harus angkat senjata bersama di medan perang akan tetapi kita dukung saudara di Palestina dengan bantuan moril dan materil, teruslah berdo’a untuk perjuangan saudara kita.

Hardi selaku Sekretaris juga berharap sumbangan tersebut dapat bermanfaat. (heri ysnti)

***

 

 

Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia