DPW AGPAII Sulawesi Barat Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa

Indonesia kembali terhentak dengan terjadinya gempa di Sulawesi Barat. Gempa darat yang berkekuatan Magnitudo 6,2 ini melanda pesisir barat Pulau SulawesiIndonesia  tanggal 15 Januari 2021, pukul 02.28 WITA. Pusat gempa berada di 7 km timur laut MajeneSulawesi Barat dengan kedalaman 10 km. Guncangan gempa bumi dirasakan di sebagain besar bagian barat Pulau Sulawesi hingga pantai timur Kalimantan.

Gempa susulan sampai hari kelima terjadi hingga 39 kali. Menurut Liputan6.com sebanyak 19.435 orang harus mengungsi. Tercatat sebanyak 15.014 orang di antaranya berada di Kabupaten Mamuju dan lainnya di Kabupaten Majene.

Pengurus DPW AGPAII Sulbar di posko bantuan (dok)

Bencana ini kembali menggugah kepedulian guru-guru PAI untuk membantu sesamanya. Pengurus DPW AGPAII Sulawesi Barat melalui program AGPAII Peduli mengumpulkan bantuan untuk disalurkan khususnya bagi sesama guru PAI yang terdampak maupun bagi korban bencana lainnya. Mereka bergerak ke titik-titik pengungsian untuk menyalurkan paket bantuan dari baik dari teman-teman sesama guru PAI maupun dari donatur DPP (Jumat, 22/01/2021). Bantuan berupa sembako dan bahan-bahan lain yang diperlukan telah disalurkan langsung kepada pengungsi melalui posko yang mereka dirikan.

***

#agpaiipeduli

#dpwagpaiisulbar

#gempasulbar

Ed. : Opick al Fayed

 

 

 

nomortogelku.xyz
Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia