DPW AGPAII Sumatera Utara Mengapresiasi DPD AGPAII Serdang Bedagai

Serdang Bedagai, Sumut_Ali Nurdin, Ketua DPW AGPAII Sumatera Utara mengapresiasi beberapa langkah yang dilakukan oleh DPD AGPAII Serdang Bedagai. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya membumikan dan mengukuhkan eksistensi AGPAII di Kab. Serdang Bedagai.

“(Saya) bangga kepada DPD Serdang Bedagai yang dalam waktu kurang dari sebulan telah membentuk  AGPAII di 13 kecamatan. Selanjutnya melakukan koordinasi dengan DPRD terkait eksistensi AGPAII  Serdang Bedagai di bawah kepemimpinan Susandi, selaku ketua, dan Elly Pasaribu, sebagai sekretaris DPD,” demikian disampaikan Ali Nurdin.

AGPAII Serdang Bedagai bangkit dan bergerak, mengejar ketertinggalan. Kepengurusan DPD AGPAII Serdang Bedagai direncanakan akan dilantik pada akhir Februari 2021, namun sejumlah kegiatan menjelang pelantikan mewarnai  AGPAII Serdang Bedagai.

Pergerakan AGPAII dimulai dari DPD. Selanjutnya DPD memberi mandat kepada 17 kecamatan yang terdapat di Kab. Serdang Bedagai untuk membentuk kepengurusan AGPAII di wilayahnya. Hasilnya, dalam dua pekan terakhir, hampir setiap hari diselenggarakan pelantikan pengurus  DPC. Hingga saat ini sudah 13 kecamatan telah membentuk pengurus  DPC AGPAII dan direncanakan akan ada 3  kecamatan lagi yang akan menyusul.

Kita membutuhkan AGPAII, agar kita memiliki wadah pemersatu, sebab kita semua adalah sama,” demikian disampaikan Susandi, Ketua DPD AGPAII terpilih pada rapat panitia pelantikan pengurus DPD AGPAII Serdang Bedagai.

Audiensi dengan DPRD

Pengurus DPD terus bergerak melakukan koordinasi dengan lembaga lain. Diantaranya audiensi dengan DPRD setempat, Kamis (18/02/2021). Lima orang perwakilan DPD AGPAII diterima Ketua DPRD Serdang Bedagai, M.Rizki Ramadhan. Berdasarkan hasil audiensi tersebut dihasilkan beberapa kesepakatan, yaitu DPRD siap mendukung  dan membantu program–program AGPAII dan menyarankan untuk menjalin kerja sama dengan lembaga yang berkaitan dengan pendidikan untuk mendukung program AGPAII. 

Selanjutnya, Ketua DPRD juga siap memfasilitasi kegiatan pelantikan DPD dan DPC AGPAII Serdang Bedagai, yang direncanakan akan dilaksanakan pada 27 Februari 2021 mendatang.

Perwakilan AGPAII Serdang Bedagai beraudiensi dengan ketua DPRD (dok)

Di hari yang sama, 4 orang pengurus DPD AGPAII, mengadakan audiensi dengan Koordinator Wilayah Sei Rampah. Hasil pertemuan tersebut disepakati bahwa Korwil siap mendukung keberadaan AGPAII di Serdang Bedagai.

Para pengurus DPD juga terus mengembangkan sayap, yang bertujuan untuk mengukuhkan eksistensi AGPAII di Serdang Bedagai dengan beraudiensi kepada sejumlah pihak lainnya, Kepala Dinas Pendidikan dan anggota DPR RI dari Komisi VIII, H.M. Husni. Hasil audiensi tersebut, H.M. Husni menyatakan siap untuk menyampaikan aspirasi AGPAII ke Senayan terkait masalah kesejahteraan guru PAI yaitu PPG dan PPPK guru PAI. (elfis)

nomortogelku.xyz
Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia