DPW AGPAII SUMBAR GELAR KEGIATAN TOT AGPAII DIGITAL TINGKAT PROVINSI

 

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan TOT AGPAII DIGITAL tingkat Nasional DPW AGPAII Sumbar menggelar Kegiatan TOT AGPAII DIGITAL tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22 sd. 25 Januari 2021 dibawah kepanitiaan Tim IT DPW AGPAII Provinsi Sumatera Barat.

Peserta 100 orang yang terdiri dari perwakilan dari 19 DPD AGPAII Kab / Kota se Sumatera Barat dan perwakilan dari TIM IT DPW AGPAII Prov. Sumatera Selatan yang sengaja minta bergabung pada kegiatan di Sumbar.

Kegiatan TOT ini persis pola kegiatan TOT AGPAII DIGITAL tingkat nasional sesuai dengan saran dan arahan dari DPP AGPAII.

TOT AGPAII DIGITAL tingkat Provinsi Sumatera Barat bertujuan untuk membentuk dan melahirkan Instruktur-instruktur Agpaii Digital tingkat Provinsi dan Kab / Kota yang kompeten dengan kemampuan penguasaan IT di atas rata-rata.

Materi TOT ini adalah: Materi tentang AGPAII Digital yang terdiri dari KTA, RPP, MODUL, PENILAIAN & SISWA Digital, dan materi yang terkait dengan peningkatan kompetensi untuk GPAI yang lain yaitu tentang dasar-dasar IT, teknik membuat atau organisasi dan cara mengupload video di channel youtube, ditambah lagi dengan rapat zoom Teknik membuat flayer dan narasi kegiatan, serta membangun Team Work dan rencana tindak lanjut (RTL).

Produk kegiatan ini adalah seluruh peserta wajib membuat Tutorial AGPAII Digital, flyer dan narasi kegiatan RTL yaitu kegiatan bimtek / lokakarya AGPAII Digital di Kab / Kota masing-masing serta di tingkat provinsi Sumsel.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketum DPP AGPAII Bapak Dr. Mahnan Marbawi, MA. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan apresiasi yang sebesar-besar atas terselenggaranya kegiatan TOT AGPAII DIGITAL di Sumbar dan ini bukti dari Upaya dari Pandemic Oportunity dalam rangka Institutional Branding.

Pada kesempatan ini, Ketua DPW AGPAII Sumbar, Rimelfi, S.Pd.I., MM., MA menyampaikan penguatan dan motivasi kepada peserta TOT bahwa menjadi penting bagi semua guru PAI membangun potensi diri dari waktu ke waktu tanpa batas usia dan tingkat satuan pendidikan , beliau juga menyampaikan “Carilah 1000 alasan untuk bisa, jangan pernah mencari alasan untuk tidak bisa”.

Kegiatan RTL dari TOT ini akan terus berjalan di setiap kab / kota hingga 28 Februari 2021

nomortogelku.xyz
Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia