Guru Honorer Pengin Tahu Nilai Kelulusan PPPK Tahap I, Ini Informasi Terbaru Kemendikbudristek

Ilustrasi – Guru honorer pengin tahu nilai kelulusan PPPK tahap I, begini informasi terbaru dari Kemendikbudristek. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Pemerintah telah mengumumkan kelulusan PPPK guru tahap I pada Jumat 8 Oktober 2021.

Tercatat sebanyak 173.329 guru honorer yang dinyatakan lulus PPPK tahap I. Namun, saat pengumuman kelulusan PPPK tahap I, banyak guru honorer bertanya-tanya mengapa nilainya tidak muncul di portal gurupppk.kemdikbud.go.id.

“Jujur saya mau menyanggah hasil kelulusan PPPK guru tahap I ini. Cuma, kan, enggak bisa karena nilainya tidak ada,” kata Dudi Abdullah, guru honorer K2 di Kabupaten Garut kepada JPNN.com, Jumat (8/10).

Bukan hanya Dudi yang mempertanyakan persoalan tidak adanya nilai tersebut.  Dewan Pembina PHK2I Titi Purwaningsih juga merasakan keanehan mengapa nilai itu tidak ada, sehingga menimbulkan kecurigaan di kalangan guru honorer.

“Ini, kok, sama kayak pengumunan CPNS 2013 yang tidak ada nilainya,” ujar Titi. Menurut Titi, pengumuman kelulusan tanpa disertai nilai, mengurangi transparansi dalam rekrutmen PPPK guru tahap I.

Oleh karena itu, Titi berharap Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudrstek) segera mencantumkan nilai agar tidak timbul saling curiga.

Menanggapi masalah tersebut, Sekretaris Ditjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani mengungkapkan nilai kelulusan PPPK guru tahap I sudah bisa dilihat, Sabtu (9/10) pagi. “Ini masih proses, besok sudah bisa dilihat nilainya,”  ujar Nunuk. Dia menegaskan tidak akan ada nilai yang tertukar atau diutak-atik.

Pengumuman kelulusan hari ini merupakan hasil pengolahan data Panselnas. “Kami transparan, tunggu saja besok, ya,” pungkas Nunuk. (esy/jpnn)

Sumber berita:
https://www.jpnn.com/news/guru-honorer-pengin-tahu-nilai-kelulusan-pppk-tahap-i-ini-informasi-terbaru-kemendikbudristek?page=2

nomortogelku.xyz
Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia