Guru PAI Tasikmalaya Mengikuti Workshop AGPAII Digital

Dalam rangka mempercepat proses digitalisasi PAI, DPD AGPAII Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan Workshop Pemanfaatan KTA AGPAII Digital secara daring (9-11/02). Kegiatan yang berlangsung tiga hari ini bertujuan agar guru PAI semakin professional, berkarya dan hebat. Demikian dikatakan Ketua Panitia, Asep Budi Taohid.

Hadir dalam kegiatan ini  Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tasikmalaya Usep Saepudin Muhtar, Kepala KCD Wilayah XII Tasikmalaya, Ketua DPP AGPAII Mahnan Marbawi, Ketua DPW AGPAII Jawa Barat, Wawan Gunawan.

Sedangkan materi disampaikan oleh Instruktur Nasional (IN) AGPAII Digital dari Jawa Barat yakni Asep Guruh Nasrullah, Wati Purnamawati, Rahmi Ifada, Muslihah dan Ahmad Fauzi.

Selama tiga hari peserta mempelajari lima aplikasi digital besutan AGPAII berupa KTA digital, RPP, modul, aplikasi siswa, dan penilaian digital. Kelima aplikasi ini dapat dimanfaatkan dengan mudah melalui smartphone android.

Peserta antusias mengikuti workshop (dok)

Acara ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Usep Sarifudin Muhtar. Dalam sambutannya Usep sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berpesan agar guru PAI terus meningkatkan kompetensinya.

“Guru PAI harus kompeten dalam penggunaan IT,” demikian tegasnya.

Mengamini Kepala Kemenag, Kepala KCD Wilayah XII Tasikmalaya juga menyampaikan bahwa perangkat IT dapat digunakan untuk menunjang tugas guru PAI.

Kegiatan yang bertema “Dengan Pemanfaatan Aplikasi AGPAII Digital Kita Tingkatkan Kompetensi Profesional Guru PAI Berkarya, Hebat dan Maju Semua” ini diikuti 182 guru PAI  kabupaten dan kota Tasikmalaya. (rahmi/ed.opick).

***

nomortogelku.xyz
Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia