Ikhtiar Peningkatan mutu Organisasi DPW DKI Jakarta

Ketua DPW AGPAII DKI Jakarta yang baru terpilih . Ibu. Dr. Hj. Mardhiah, M.Pd.I, menyebutkan bahwa eksistensi Asosisasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII), memiliki peran yang strategis dalam meningkatkan kualitas (professional) bagi guru agama. Selain itu GPAI memiliki tugas yang sangat berat, tidak hanya bertanggung jawab kepada para anak didiknya, tapi juga pada Allah SWT. Secara umum dalam aplikasinya seorang guru harus memiliki kompetensi yang akan menunjang tugas profesionalnya. Hal ini berdasarkan UU, ada 4 kompetensi yang wajib dimiliki seorang guru, yaitu: pedagogik, kepribadian, profesonal dan sosial.

Melihat tugas guru sangat kompleks dan sangat berat, maka sebaiknya   keberadaan Organisasi ini,  harus bisa menjembatani  peningkatan kesejahteraan bagi GPAI, diantaranya memperjuangkan  nasib GPAI agar bisa memiliki kuota untuk mengikuti seleksi PPPK ditahap selanjutnya, seperti matapelajar umum yang yang lainnya. Karena banyak GPAI yang nasibnya menggantungkan diri  kepada DPW AGPAII DKI  Jakarta.  Untuk mewujudkan hal itu kita harus memahami berbagai macam regulasi yang ada. Dan didukung kelengkapan data GPAI yang akan kita berjuangkan diantaranya yang bersumber dari KTA AGPAII Digital.

Hal itu ia katakan pada saat memberikan sambutan satu hari setelah jabatan ketua DPW DKI Jakarta diserahkan kepada  Dr. Mardhiah,M.Pd. disampaikan secara virtual zoom meeting (22/10/2021)

Acara rapat ini telah dihadiri oleh beberapa pengurus inti, diantarnya Dr. Mardhiah, M.Pd.I, Dra. Latifah Mahmudi, MA, Samsul hidayat, M.Pd, Sangad, M.Ag, Miswan,M.pd, Cut Anisa,M.Pd.I, ,  Imam Sibawai M.Pd, Yusup hidayatullah, M.Pd.I, Ismi Ifarianti Visena, S.Pd.I,

Dalam kegiatan musyawarah ini telah menghasilkan ada beberapa kesepakatan untuk peningkatan  kinerja organsisai DPW AGPAII DKI Jakarta  dimasa yang akan datang diantaranya:

  1. Segera merevisi kepengurusan DPW AGPAII DKI Jakarta, revisi ini sedang berproses dan diharapkan orang-orang yang akan diamanahi jabatan sebagai pengurus harus komitmen untuk memajukan rumah AGPAII agar lebih besar lagi. Jika sudah selesai akan dikirim ke DPP AGPAII.
  2. Dalam waktu dekat akan diadakan audiensi, koordinasi dan komunikasi ke KANWIL DKI Jakarta
  3. Segera mendapatkan Big Data GPAI yang akan kita perjuangkan  secara lengkap diantanya adalah dari KTA Gigital,
  4. Akan segera dibentuk kepengurusan AGPAII tingkat DPD dan DPC sekaligus
  5. Jika diperlukan maka akan diadakan audiensi ke  Karena Ombudsman. Ombudsman  adalah lembaga negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yg diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Hukum Milik Negara (BHMN) serta badan swasta.

Inilah  rencana kerja baru bagi pengurus DPW AGPAII DKI Jakarta yang baru, untuk itu kami mohon dukungan dan doa semoga  apa yang menjadi hajat teman-teman kita khususnya para  guru honor (GPAI)  melalu perjuangan DPW AGPAII bisa  kita bantu secara maksimal. Karena tidak ada kata terlambat dalam berjuang. Jangan kita berpangku tangan disaat teman kita perlu bantuan kita. Lakukan apa  yang kita bisa lakukan. Buatlah jaringan silaturhmi dengan pihak terkait yang memiliki kompetansi dalam mengambil kebijakan. Semoga Allah memberikan kemudahan dan hasil yang memuskan dengan apa  yang kita perjuangkan.  Salam AGPAII, salam menuju perubahan yang  lebih baik lagi.

(by one)

nomortogelku.xyz
Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia