Kemah Rohis Virtual Pertama di Indonesia

Perkemahan identik dengan kegiatan di alam terbuka yang diikuti oleh sekian banyak peserta. Namun sayang sekali kegiatan ini tidak dapat terselenggara di masa pendemi. Menghadapi kendala ini DPW AGPAII Jawa Tengah menggagas diselenggarakannya Kemah Rohis Jateng II Virtual tahun 2020 (21-22 Desember 2020).

Kemah ini tergolong unik dan pertama kali di Indonesia, bahkan mungkin di dunia. Peserta yang terdiri dari siswa SMA dan SMK se-Jawa Tengah ini mengikuti serangkaian kegiatan perkemahan secara virtual.

Peserta sedang mengikuti Kemah Rohis Virtual (dok)

Mengusung tema “Merajut Kebersamaan Dalam Kebhinekaan Menuju Generasi Islam Milenial yang Bernalar Kritis, Mandiri, dan Kreatif” perkemahan ini dibuka oleh Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo dan dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Jateng H. Musta’in Ahmad.

Kemah ini dapat terselenggara atas kerja bareng DPW AGPAII Jateng, DPD AGPAII Kab/Kota se-Jawa Tengah, Pokjawas PAI Jateng, MGMP PAI SMA Jateng, MGMP PAI SMK Jateng, MGMP PAI SMP Jateng, KKG PAI SD Jateng, KKG PAI SLB Jateng, dan FKG PAI TK Jateng. Serta disokong penuh oleh Kanwil Kemenag Jateng, Disdikbud Jateng, PP MAJT, Universitas Wahid Hasyim, dan Wahid Foundation.

***

#kemahrohisjateng2020

#jatenggayeng

#rohisindonesia

#rohiskeren

#kemahrohis

#agpaii

#agpaiidigital

#agpaiijateng

@ganjar_pranowo

@humas.jateng

@pdkjateng

@direktorat.pai

@kanwiljateng

@dppagpaii

@agpaiijateng

@wahidfoundation

Kontributor : Sri Larasati, S.Ag., M.Pd.

Sumber lain : DPP AGPAII – Postingan | Facebook

Ed. : Opick al Fayed

Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia