Kembangkan Kompetensi Guru AGPAII Sosialisasi Bimtek Digital

Bantul (DPW AGPAII) – Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPW AGPAII) DIY., Selasa (2/2) mengajak seluruh Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) di Kabupaten Bantul, dari berbagai jenjang mulai dari TK, SD, SMP, SMA, SMK dan SLB untuk mengikuti Bimtek AGPAII Digital sebagai upaya pengembangan kompetensi dalam bentuk pengenalan media pembelajaran digital serta kelas siswa PAI virtual.

AGPAII Digital merupakan aplikasi yang terdiri dari KTA AGPAII, RPP AGPAII, Penilaian AGPAII, Modul AGPAII dan Siswa PAI. Kelima aplikasi ini diperuntukkan untuk GPAI dari berbagai jenjang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM., Memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini, dan memberikan motivasi kepada GPAI yang terus mengembangan diri dalam bidang teknologi pendidikan.

Hadir pula Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kemenag Kabupaten Bantul, Muhammad Tahrir, SE., MM. yang memberikan kerja sama kepada seluruh GPAI Kabupaten Bantul untuk segera membentuk Dewan Pengurus Daerah (DPD) AGPAII, sehingga menjadi wadah besar dari seuruh GPAI dari berbagai jenjang. Tahrir memberikan kesempatan pula kepada AGPAII untuk berkoordinasi dengan Seksi PAIS Kemenang Kab. Bantul membahas tentang program-program yang akan dicanangkan.

Menurut pemaparan Ahmad Saifudin, S.Ag., MSI selaku ketua DPW AGPAII DIY, AGPAII memiliki fungsi utama advokasi. Sehingga misi utama dari AGPAII adalah memperjuangkan hak-hak GPAI terkait dengan status GPAI yang saat ini masih didominasi oleh Non-PNS. Selain itu AGPAII juga berupaya memfasilitasi GPAI dalam Pengembangan Kompetensi sehingga mampu menjawab tantangan revolusi industri 4.0. Inti dari Bimtek AGPAII Digital pada hari ini adalah sosialisasi dan praktik penggunaan aplikasi AGPAII Digital yang terdiri dari lima aplikasi.

Hadir 215 GPAI Kabupaten Bantul dari berbagai jenjang dengan antusiasme yang tinggi dalam mengkuti Bimtek. Acara Bimtek berlangsung dari pukul 09.00 -11.30 WIB dengan tertib dan lancar. (Sebagai)

sumber berita:  https://bantul.kemenag.go.id/kembangkan-kompetensi-guru-agpaii-sosialisasi-bimtek-digital

nomortogelku.xyz
Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia