Masuk 10 Besar IN Terbaik, Ulfah Nurhidayah Harumkan Nama DPW AGPAII Yogyakarta

Yogyakarta_GPAI Bantul, Ulfah Nurhidayah, S.Pd.I  masuk 10 besar nominasi Instruktur Nasional terbaik. Pengumuman kejuaraan dilaksanakan pada saat acara AGPAII SUMMIT yang dilaksanakan di CGV Grand Indonesia, Sabtu (27/3/2021).

Ulfah yang merupakan pengurus DPW AGPAII Yogyakarta, sebelumnya mengikuti acara Training of Trainer Instruktur (ToT) AGPAII Digital yang diselenggarakan oleh AGPAII pada tangga 4 s.d 7 Desember 2021. Acara tersebut dilanjutkan dengan pengimbasan di wilayah masing-masing pada tanggal 25 s.d 26 Desember 2021.

Menurut Dr. Mahnan Marbawi, ketua umum DPP AGPAII kegiatan Training of Trainer ini dilakukan untuk memanfaatkan AGPAII Digital dalam pembelajaran. Sehingga dapat menghidupkan kembali semangat  guru dalam melaksanakan pembelajaran yang selama ini terbelenggu oleh pandemi covid-19.

“Ditengah-tengah pandemi Alhamdulillah AGPAII mampu memanfaatkan pandemic opportunity untuk melakukan pengembangan kapasitas pelatihan online dengan AGPAII Digital,” tutur Marbawi.

Ahmad Saifudin selaku Ketua DPW AGPAII Yogyakrta mengapresiasi keberhasilan tersebut, dengan masuknya Ulfah Nurhidayah sebagai nominasi maka secara tidak langsung mengharumkan nama baik AGPAII Yogyakarata.

“Tentu Bu Ulfah sudah melakukan yang terbaik, ini  membawa nama baik DPW AGPAII Yogyakarat,” ujarnya.

Dia juga berharap, dengan adanya kegiatan Training of Trainer Instruktur ini, dapat memotivasi  AGPAII Yogyakarta untuk lebih berperan aktif mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh AGPAII wilayah  maupun pusat..

“Dan untuk seluruh GPAI Yogyakarta semoga moment ini dapat memotivasi GPAI untuk lebih update dan mengikuti kegiatan-kegiatan yang dislenggarakan oleh AGPAII,” demikian harapan Saifuddin.

Acara AGPAII SUMMIT turut dihadiri oleh Menteri Agama, Direktur Executive Wahid Fondation, Direktur Asia Fondation, Direktur dan CEO Riscon Club, Direktur Insfrastruktur Ekosistem Syariah, Yeni Wahid Direktur Wahid Foundation dan Lukman Hakim Syaifudin Tokoh Moderasi Beragama.

Sementara itu, pemenang  DPW AGPAI TERGIAT Tahun 2021 diraih oleh DPW AGPAII Sumatra Barat, DPW AGPAII Jateng DPW AGPAII Jatim dan Pemenang Pembuatan Film  Pendek diraih oleh Bapak M Suyuti Dahlan M.Pd dari Jawa Timur. (*)

 -Munajah DIY-

 

nomortogelku.xyz
Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia