MELALUI PROGRAM I-HOPE UNTUK GURU, SMF DUKUNG AGPAII-RISCON SEDIAKAN PERUMAHAN GURU PAI

MEDIA RELEASE

Untuk Disiarkan Segera
PT. SARANA MULTIGRIYA FINANSIAL (PERSERO)

MENDUKUNG PROGRAM
ASOSIASI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM INDONESIA (AGPAII) DAN RISCON GROUP
DALAM RANGKA MEWUJUDKAN PERUMAHAN BAGI GURU-GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI
SELURUH INDONESIA MELALUI I-HOPE SMF UNTUK GURU

Sektor properti diprediksi akan menunjukkan peningkatan di tahun 2021. Optimistik ketersediaan vaksin dan turunnya suku bunga BI, membuat industri Properti akan tetap menggeliat. Walaupun demikian, saat ini Pemerintah masih berusaha untuk menekan angka kebutuhan atau backlog rumah rakyat yang masih tinggi yaitu mencapai 7,64 juta unit per awal 2020.
Bagi Pemerintah, memperkecil angka backlog rumah bukanlah perkara mudah. Karenanya, seluruh elemen bangsa harus bahu-membahu membantu merealisasikan pembangunan Sejuta Rumah yang telah dicanangkan, baik Pemerintah, Pengembang (developer), dan Perbankan.

Untuk mendukung Program Pemerintah diatas, PT. SARANA MULTIGRIYA FINANSIAL (PERSERO) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dibawah naungan Kementerian Keuangan berkolaborasi dengan Perbankan Syariah meluncurkan I-HOPE (Islamic Home Ownership Program For Employee)
UNTUK GURU dalam rangka memfasilitasi pembiayaan perumahan secara cicilan bagi Guru-Guru di seluruh Indonesia.

Roes Januhersyah selaku Kepala Unit Usaha Syariah PT. Sarana Multigriya Finansial (Persero) menyatakan bahwa di awal tahun 2021 ini SMF meluncurkan PROGRAM I-HOPE SMF UNTUK GURU dimana program ini didedikasikan untuk meningkatkan keterjangkauan akses kepemilikan rumah oleh para guru.

“I-HOPE SMF UNTUK GURU ditujukan untuk pembelian rumah baru bagi Guru ditujukan bagi Guru yang belum memiliki rumah. Caranya cukup mudah dimulai dengan mengisi data secara elektronis melalui form bit.ly untuk melakukan pemesanan, upload data diri seperti KTP, KK, NPWP, dan selanjutnya akan diverifikasi melalui SLIK OJK oleh SMF sebelum disampaikan kepada Lembaga Keuangan Syariah/Perbankan,” ungkap Roes Januhersyah.

Melengkapi statement diatas, Agus Hariyadi selaku Direktur Pemasaran RISCON GROUP menyatakan bahwa dalam rangka mensukseskan PROGRAM I-HOPE UNTUK GURU, kami akan bekerjasama dengan Perbankan Syariah yang telah bekerjasama dengan SMF.

Kami konsisten akan mulai menggarap Program Perumahan Untuk Guru Bersama AGPAII dibeberapa wilayah melalui AGPAII VILLAGE diantaranya di Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung, Kabupaten Cirebon, Kota Serang, dan wilayah lain yang terkoneksi dengan Proyek-Proyek RISCON GROUP. Saat ini kami memiliki 80 Proyek yang tersebar di 17 Kota dan Kabupaten se Indonesia.
“Yang menarik dari Program ini adalah bahwa sebagai penggerak di Program ini adalah Guru-Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) sendiri, sehingga jargon Dari Guru, Oleh Guru, Untuk Guru benar-benar dilakukan disini. Ini juga yang mendasari kami mengembangkan AGPAII VILLAGE” ungkap Agus
Hariyadi.

Dr. Mahnan Marbawi, M.A. selaku Ketua DPP Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) menyatakan “Kami mendukung Program yang saat ini kami launching Bersama RISCON GROUP melalui AGPAII VILLAGE dan mengucapkan terima kasih kepada PT. SARANA MULTIGRIYA FINANSIAL (PERSERO) yang mendukung program ini melalui PROGRAM I-HOPE untuk GURU,” demikian ungkap Marbawi.

Sebagaimana kita tahu bahwa Rasulullah sebelum menjadi utusan Allah adalah sebagai seorang yang BERNIAGA. Muhammad SAW adalah figur yang tepat untuk dijadikan teladan dalam bisnis dan berperilaku ekonomi. Sehingga melalui AGPAII VILLAGE diharapkan akan mendorong Peningkatan Kesejahteraan Anggota AGPAII, khususnya dalam rangka memiliki Hunian dengan Harga Terjangkau di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk mendukung kegiatan diatas, Program I-HOPE UNTUK GURU mulai disosialisasikan secara Nasional pada saat AGPAII SUMMIT 2021 yang dilangsungkan di CGV Grand Indonesia tanggal 27 Maret 2021.

Acara AGPAII SUMMIT 2021 dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, dan dihadiri oleh Menteri Agama Republik Indonesia, H Yaqut Cholil Quomas, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A., Menteri BUMN RI, Erick Thohir, B.A., M.B.A., Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Dr. K.H. Yudian Wahyudi, Direktur Infrastruktur Ekosistem Syariah, Dr. Sutan Emir Hidayat, Tokoh Moderasi Beragama, Lukman Hakim Saifuddin, Direktur Asia Foundation, Mohammad Mustafa, Direktur Wahid Foundation, Zannuba Ariffah Chafsoh, dan undangan khusus lainnya.

Mengambil tema besar AGPAII BEYOND IMAGINATION, dengan institutional branding “Menjadi Organisasi Profesi yang Maju, Moderen, dan Mandiri di acara ini juga akan dilakukan KICK OFF GURU PANCASILA, GURU PELOPOR MODERASI DI SEKOLAH, DAN PENGUATAN EKONOMI SYARIAH PADA
KLASTER PENDIDIKAN. Acara akan diikuti secara offline dan online oleh ribuan guru di Seluruh Indonesia.
SMF.

Corsec. 2603202

nomortogelku.xyz
Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia