Peduli Korban Banjir Bima & Dompu, AGPAII Se-NTB Gelar Aksi Penggalangan Dana

Sinar5news.com-  Kabar duka bencana banjir bandang yang melanda daerah Bima dan Dompu Nusa Tenggara Barat beberapa hari lalu begitu cepat di media online, media cetak hingga media elektronik.

Hujan yang turun selama kurang lebih 9 jam pada Sabtu (3/4/2021) di seluruh wilayah Kabupaten Bima NTB, menyebabkan bendungan di 4 kecamatan meluap sehingga menggenangi persawahan dan perumahan warga. Banjir di Bima juga menyebabkan 2 orang tewas.

Dalam keterangan resmi BNPB, Minggu (4/4/2021), wilayah yang terdampak banjir Bima adalah Kecamatan Madapangga, Kecamatan Bolo, Kecamatan Woha, dan Kecamatan Monta, Nusa Tenggara Barat. Banjir dikabarkan terjadi mulai pukul 15.00 (3/4) waktu setempat. Saat udara tinggi saat kejadian berkisar 50-200 sentimeter.

“BPBD Kabupaten Bima melaporkan 2 warganya meninggal dunia akibat kejadian tersebut. Tercatat kurang lebih 9.245 KK atau 27.808 jiwa terdampak. Jumlah warga yang mengungsi ke rumah kerabat dan lokasi lainnya masih dalam pendataan BPBD Kabupaten Bima, ”ucap Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati, seperti yang di kutip di Detiknews Minggu 4/4/2021.

Menyikapi bencana alam banjir tersebut Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Provinsi NTB secara khusus menginstruksikan kepada seluruh pengurus AGPAII Kabupaten / Kota se-NTB untuk melaksanakan aksi penggalangan dana untuk korban banjir Bima. Senin (5/4/2021).

Sehari setelah kejadian banjir Bima, AGPAII kabupaten / kota se-NTB langsung melaksanakan penggalangan dana di wilayahnya masing-masing dan beberapa wilayah terdampak banjir telah di kunjungi oleh AGPAII kabupaten / kota guna memberikan bantuan.

Terpisah Ketua Umum DPW AGPAII NTB Sulman Haris, M.Pd menyatakan bahwa aksi galang dana ini merupakan wujud kepedulian AGPAII terhadap sesama manusia sesuai dengan ajaran Islam.

“Aksi ini adalah menjadi hal yang sudah rutin kami lakukan mulai DPP, DPW dan DPD. Hesteg kita tagar Melayani dan Berbagi. AGPAII ‘Khoiruunnas ampauhum linnas’ sebagai rumah besar GPAI harus terus berjuangan dalam kondisi apapun utk GPAI ”, ucap Sulman. (MANUSIA)

Sumber berita:  https://sinar5news.com/peduli-korban-banjir-bima-dompu-agpaii-se-ntb-gelar-aksi-penggalangan-dana/

nomortogelku.xyz
Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia