SABRINA AMUDA PIMPIN DPD AGPAII MINAHASA UTARA

Minahasa Utara, 10 Oktober 2020

Slogan AGPAII BERGERAK langsung diwujudnyatakan Pengurus DPW AGPAII Prov. Sulawesi Utara dengan melakukan sosialisasi ke Minahasa Utara. Pertemuan yang difasilitasi Pengawas Ramla Kolondam, M.Pd. menghadirkan KKG PAI SD dan MGMP SMP, SMA SMK se-Minahasa Utara. Momen ini juga dimanfaatkan untuk melakukan Musyawarah pembentukan DPD AGPAII Kab. Minahasa Utara yang bertempat di desa Kolongan Kec. Kalawat Kab. Minut. (10/10)


DPW AGPAII Prov. Sulawesi Utara yang diketuai Supriadi, S.Ag., M.Pd.I dalam pemaparannya mengungkap sisi penting sebuah jalinan ukhuwah. “Sebagai sebuah rumah besar bagi guru PAI pada semua tingkatan, secara tidak langsung AGPAII telah memperkuat NKRI dengan persatuan guru PAI di berbagai daerah.”ungkap alumni pesantren LPI-PKP ini. Hal ini dikuatkan Sekretaris Bakri, M.Pd.I yang memberikan penekanan pada visi dan misi AGPAII untuk membangun dan memperkuat peradaban, serta menjadikan guru PAI sebagai sumber daya yang professional dan tak kalah penting adalah tersosialiasikannya nilai-nilai Islam Rahmatan Lil’alamin dan Islam Wasathiyah yang moderat, tidak fundamental ataupun Liberal.
Hasil musyawarah dari tim formatur, menetapkan Sabrina Amuda, M.Pd sebagai Ketua DPD AGPAII Kab. Minahasa Utara untuk masa bakti 2020-2025. “Ini sejarah baru bagi guru PAI Minahasa Utara. Mudah-mudahan daerah lain bisa mengikuti langkah AGPAII MINUT”tambah guru PAI di SMA Negeri 1 Kauditan ini.

Sumber Berita DPW

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia