Sambangi DPRD Sulut, AGPAII Bahas Nasib Guru hingga Radikalisme dan Intoleransi

Pengurus AGPAII usai audiensi dengan anggota Komisi IV DPRD Sulut Melky Jhakin Pangemanan, Rabu (7/10/2020). (Foto/ist)

MANADO, iNews.id – Pengurus Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Sulawesi Utara terus berupaya menyuarakan dan memperjuangkan nasib para guru sebagaimana amanat undang-undang. Salah satunya dengan melakukan audiensi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut.

“Kami telah menyampaikan beberapa hal saat audiensi dengan anggota Komisi IV DPRD Sulut Bapak Melky Jhakin Pangemanan hari ini untuk menemukan dan mendudukkan konsep radikal dan intoleransi dalam pandangan agama,” ujar Ketua AGPAII Sulut Supriadi, Rabu (7/10/2020).

Beberapa poin penting yang disampaikan di antaranya tentang pentingnya membangun kerja sama dengan berbagai elemen masyarakat, instansi dan lembaga terkait guna peningkatan wawasan dan kompetensi serta perbaikan nasib guru.

Khusus untuk Sulut, AGPAII menyarankan pentingnya menemukan dan mendudukkan konsep radikal dan intoleransi dalam pandangan agama sehingga kesepemahaman ini akan melahirkan keterbukaan. Tujuannya saling memahami dan mengerti satu dengan lainnya.

“Karenanya perlu dibentuknya forum guru lintas agama. Selain sebagai sarana silaturahim, bertukar informasi, juga membendung aliran ajaran agama yang menyesatkan di kalangan pelajar. Sekaligus menjadi wahana dialog antaragama bagi para pendidik,” katanya.

Kunjungi Sulawesi Utara, Jokowi Cicipi Kopi Khas Manado

Melky Pangemanan yang menerima pengurus AGPAII Sulut menyambut positif kunjungan tersebut. Menurutnya, ini sebuah langkah positif yang menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap anggota dewan.

“Jika ada yang menyampaikan aspirasi kepada kami itu artinya masyarakat masih percaya wakil rakyat. Kami siap menerima serta menindaklanjuti penyampaian tersebut,” ucapnya.Cahya Sumirat

Sumber: https://sulut.inews.id/berita/sambangi-dprd-sulut-agpaii-bahas-nasib-guru-hingga-radikalisme-dan-intoleransi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia