Tingkatkan Kualifikasi GPAI, Unwahas beri Beasiswa S2

Semarang_Program Pascasarjana Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang mendukung peningkatan kualifikasi Guru PAI yang tergabung dalam AGPAII Jawa Tengah dengan memberikan beasiswa S2. Demikian ditegaskan Direktur PPs Unwahas, Prof. Dr. KH. Mudzakir Ali, MA dalam pembukaan seleksi ujian tulis dan wawancara di Kampus Unwahas Semarang, Sabtu (27/2/21).

Lebih lanjut Mudzakir mengapresiasi pengurus DPW AGPAII Jawa Tengah dalam waktu yang singkat ada 107 Guru PAI yang mendaftar dan yang lulus tahap pertama sebanyak 36.

Peserta yang lulus ujian seleksi tulis dan wawancara akan mendapatkan beasiswa S2 Prodi PAI dalam bentuk bantuan biaya pendidikan 50% selama empat semester.

“Selain itu calon mahasiswa S2 harus memiliki semangat belajar sepanjang hayat. Setidaknya sekarang bapak/ibu akan belajar S2 di Unwahas. Tentunya setelah lulus pun terus belajar dan belajar,” tambahnya.

Studi Lanjut Semakin Terjangkau
Sementara itu Ketua DPW AGPAII Jawa Tengah, Dr. Muhammad Ahsan, S.Ag, M.Kom menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan pihak PPs Unwahas kepada DPW AGPAII Jawa Tengah untuk terus menjalin kerjasama dalam program beasiswa ini. Ini merupakan kali yang kedua kerjasama program beasiswa studi lanjut bagi Guru PAI.

“Program ini merupakan salah satu upaya bersama untuk meningkatkan kompetensi dan kualifikasi Guru PAI di Jawa Tengah. Diharapkan dengan program beasiswa ini semakin banyak guru PAI yang mendapatkan kesempatan untuk menempuh studi lanjut menjadi semakin terjangkau,” tegas Ahsan.

Selain kerjasama dalam peningkatan kualifikasi, Ahsan menjelaskan DPW AGPAII Jawa Tengah juga bekerja sama dengan pihak Unwahas dalam kegiatan pelatihan dan penelitian. Hal ini sangat penting dan strategis dalam rangka untuk pengembangan keprofesian berkelanjutan bagi Guru PAI.

Dalam seleksi ini, menurut Hery Nugroho, Sekretaris DPW AGPAII Jawa Tengah peserta seleksi mengikuti ujian TPA, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan Wawancara.

Acara ini juga dihadiri Ketua PMB Unwahas, Imam Syafaat, Asisten Direktur I, Dr. Sari Hernawati, M.Pd, Wakil Sekretaris Agpaii Jateng, Syaekudin, Bendahara Agpaii Jateng, Siti Kusrini, dan Sugeng Darmono. (heryNU)

nomortogelku.xyz
Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia