Wagub Launching Program AGPAII Mengajar dan Belajar

SEMARANG – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen melaunching program AGPAII Mengajar dan Belajar secara virtual, Jumat (24/7/2020).

Menggunakan aplikasi AGPAII Digital, program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pembelajaran pendidikan agama Islam (PAI) di tengah pandemi.

Taj Yasin mengapresiasi adanya program ini. Selain karena berbasis teknologi digital, kehadiran program yang pertama kali ada di Indonesia ini sangat membantu meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di Jateng

“Saya mengapresiasi AGPAII, khususnya dari Jateng. Dengan adanya pandemi ini, AGPAII mampu memberikan contoh bahwa tidak ada istilahnya berhenti belajar,” katanya.

Selain itu, pada era kemajuan teknologi seperti sekarang, lanjut Taj Yasin, digitalisasi diterapkan di semua bidang termasuk pendidikan. Karenanya, Ia mengimbau semua tenaga pengajar untuk menguasai teknologi digital guna meningkatkan kualitas sekaligus mempermudah pelaksanaan belajar dan mengajar.

“Para guru dituntut dapat menyajikan pelajaran secara online kepada siswa dengan suasana menyenangkan, sehingga apa yang disampaikan dapat diserap dengan baik oleh para siswa,” terangnya.

Ketua AGPAII Jateng, Muhamad Ahsan menjelaskan program AGPAII Mengajar sebagai bentuk kepedulian DPW AGPAII Jawa Tengah terhadap pelayanan kepada peserta didik. Meskipun dalam situasi Pandemi COVId-19 pembelajaran PAI di semua jenjang mulai dari TK hingga SMA/SMK harus tetap berjalan dengan baik dan bermakna.

“Adapun Program AGPAII Belajar adalah bentuk pelayanan DPW AGPAII Jawa Tengah kepada Pengawas PAI atau guru PAI untuk meningkatkan kapasitas untuk terus belajar sehingga pembelajaran PAI pada masa new normal ini dapat terus ditingkatkan kualitas dan efisiensinya,” tuturnya.

Sumber: https://humas.jatengprov.go.id/detail_berita_gubernur?id=4455

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia