AGPAII JAKARTA BARAT MEWUJUDKAN GENERASI MILENIAL BERJIWA QUR’ANI BERKERJA SAMA DENGAN DPW AGPAII DKI JAKARTA

Bulan Ramadhan adalah bulan yang  dapat membawa keberkahan, yang didalamnya banyak keistimewaan, sehingga kita bisa marajut kebersamaan dan menumbuhkan keperdulian terhadap sesama, dengan wujud nyatanya adalah indahnya berbagi, sebagaimana telah  dicontohkan oleh Baginda kita Nabi Muhammad SAW. Beliau adalah teladan yang terbaik bagi seluruh umat. Orang yang paling dermawan, terlebih pada Bulan Ramadhan. Oleh karena itu, sudah sepatutnyalah kita memiliki semangat yang sama dengan beliau yaitu dalam memanfaatkan keistimewaan Bulan Ramadhan dengan lebih banyak bersedekah dan memperindah ibadah.

Hal ini dibuktikan oleh Ketua DPW AGPAII DKI Jakarta,  Ibu. Dr. Mardiha, M.Pd, telah berhasil menjalin Kerjasama dengan keluarga besar KKG PAI SD, MGMP PAI SMP dan MGMP PAI SMA/SMK Kota Jakarta Barat, untuk mengadakan acara wisuda tahfidz siswa sekolah umum, santunan anak yatim atau piatu dan dhuafa serta buka puasa bersama Gubernur Provinsi DKI Jakarta H. Anies Rasyid Baswedan, Ph.D, yang akan mengangkat tema “GPAI Jakarta Barat mewujudkan Generasi Milenial Berjiwa Qur’ani”.

Adapun susunan panitianya sebagaimana terlampir berikut ini:

Kegiatan  ini akan dilaksanakan pada : Hari/Tanggal : Jum’at, 15 April 2022 / 14 Ramadhan 1443 H Waktu : 15.00 Wib – Selesai, yang berlokasi di : Masjid Raya KH. Hasyim Asy’ari Jakarta Barat. Dengan penerima santunan, sebanyak kurang lebih + 500 anak, total anggaran dana yang dibutuhkan pada kegiatan ini berdasarkan  yang tertuang didalam profosal sekitar Rp. 111.100.000 ( Seratus sebelas juta, seratus ribu rupiah ), anggaran dana yang sangat pantastik.

Bentuk kegiatanya adalah: Penampilan siswa (hafidz dan da’I cilik), pemberian santunan, dan obrolan santai GPAI bersama Gubernur Prov. DKI Jakarta dan Ketua MUI Prov. DKI Jakarta, dan terakhir adalah mengadakan buka puasa bersama, Adapun sumber dana pada kegiatan ini dari donatur , sponsorship dan dari  Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) sendiri.

Sebagai ketua DPW AGPAII DKI Jakarta, ketika diwawancara melalui “Whatsapp pribadi”, ibu. Dr. Mardiah, M.Pd mengatakan:  Bahwa tema yang di usung dalam acara ini adalah luar biasa, sangat relevan  dengan kondisi saat ini, di mana Allah WT, telah menurunkan  Al-Quran pada bulan ramadhan, maka bertepatan hal itu, keluarga besar KKG PAI SD, MGMP PAI SMP dan MGMP PAI SMA/SMK Kota Jakarta Barat, akan pengukuhan para penghafal Al qur’an di sekolah  umum, dan   harapan kedepan kita bisa mewisuda setiap tahun. Insya Allah.

Dan terkait dengan kedatangan bapak Gubernur Provinsi DKI Jakarta H. Anies Rasyid Baswedan, Ph.D, sangatlah di nantikan  oleh guru Pendikan Agama Islam (PAI), di mana masih banyak permasalahan tentang guru Agama yang perlu segera diberikaan solusi,  khususnya untuk kejelasan status PPPK bagi GPAI, dan permasalah yang lainya adalah banyak GPAI yang belum mengikuit free test untuk PPG baik sekolah Negeri maupun Swasta, maupun yang masih menunggu PPG,  padahal  ada yang sudah cukup lama mengabdi di dunia Pendidikan dan usiapun tidak muda lagi, bahkan belum berkesempatan untuk sertifikasi, akhirnya semoga ada perhatian pemerintah daerah terkait guru-guru KKI dan para Guru Honorer Khususnya di DKI Jakarta, umumnya di seluruh Indonesia.

Maka menurut beliau kegiatan ini sangat luar biasa koloborasi yg sangat indah saling kerjasama bahu membahu  untuk  mewujudkan harapan kita semua, sekali lagi LUAR BIASA . semoga keingiann teman-teman khususnya Guru KKI dan Honorer bisa terwujud semuanya, Amiin ya robbal ‘alamiin.

Surat Undangan

SURAT UNDANGAN dan PEMBERITAHUAN GPAI SE JAKBAR
Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia